Panduan Pendaftaran Akun SNPMB 2024

Pendaftaran Akun SNPMB akan dibuka mulai 8 Januari-15 Februari 2024. Bagi lulusan 2022, 2023 dan 2024 wajib melakukan pengecekan NISN. Memastikan terlebih dahulu agar tidak ada kesalahan data sebelum mendaftar di akun SNPMB 2024. 
Perlu di ingat juga bahwa pembuatan akun ini ditujukan untuk semua lulusan 2022, 2023 dan 2024 yang akan mengikuti seleksi SNBP & SNBT. Pembuatan Akun SNPMB ini juga bersifat wajib karena akun SNPMB di tahun sebelumnya sudah tidak bisa digunakan lagi untuk mendaftar di tahun ini.
Nah, agar tidak salah dalam proses pendaftaran, silahkan simak panaduan pendaftaran Akun SNPMB berikut ini :

1. Masuk Portal SNPMB

Klik menu Daftar, kalian akan dibawa ke website http://reg-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

Klik Daftar di bagian Siswa. Nah, begini tampilannya setelah klik Daftar
Masukkan NISN, NPSN dan Tanggal Lahir, lalu klik Selanjutnya. Penulisan Tanggal lahir dimulai dari Tahun Lahir, Bulan baru Tanggal.


Pada langkah ini kalian diminta memasukkan email aktif yang kalian miliki. Gunakan email Gmail, dan ingat penulisan huruf besar dan huruf kecilnya harus benar. Jika salah, maka email konfirmasi tidak akan terkirim. Dan kalian harus menghubungi Call Center SNPMB untuk perbaikan email.
Setelah kalian masukkan Email, silahkan cek Inbox (Kotak Masuk) atau Spam.
Pada tahap ini, seringkali terjadi masalah karena Email Aktivasi tidak dikirim, entah karena server penuh dan lain sebagainya. Maka disarankan menghindari mendaftar di tanggal 8-9 Januari, karena diprediksi pendaftar sangat membludak. Dan usahakan daftar di jam sepi.
Bagi yang memang punya kendala Email Aktivasi, hubungi Call Center SNPMB 2024.
Berikut tampilan Inbox
Buka Emailnya dan Klik Aktivasi

Selanjutnya buat Password. Silahkan dibaca aturan untuk pembuatan paswordnya : 8 karakter, 1 huruf kecil, 1 huruf kapital dan 1 digit angka.
Setelah berhasil Aktivasi, silahkan Login kembali. Gunakan email dan password yang telah dibuat untuk login dan mulai verifikasi dan validasi data siswa.

Verifikasi & Validasi Data Siswa

Setelah membuat akun baru, kalian harus melakukan verifikasi dan validasi data siswa. Setelah kalian melakukan pengisian lengkap dan upload foto diri, kalian akan diminta menyelesaikan pembuatan akun SNPMB dengan mengklik Simpan Permanen.
Tutorial lebih lanjut tentang proses pembuatan akun SNPMB dan Verval data Akun SNPMB dapat kalian simak dengan lengkap pada video berikut.

0 Comments:

Post a Comment